Kekuatan Keyakinan - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , » Kekuatan Keyakinan

Kekuatan Keyakinan

Written By Unknown on Wednesday, February 3, 2010 | 7:36 PM

" Apapun yang anda yakini sebagai kenyataan, ia akan menentukan sikap dan perilaku anda, meski sejatinya ia bukan kenyataan." (hukum keyakinan)

Suatu penelitian tentang kekuatan keyakinan pernah dilakukan oleh universitas Yale, Amerika Serikat. Kepada beberapa mahasiswa dikatakan, "Orang yang bermata biru jauh lebih cerdas daripada orang yang bermata hitam. Hasil belajar mereka jauh lebih baik". Tidak ada penjelasan lebih, tetapi sesuatu yang menakjubkan terjadi. Hasil belajar mahasiswa bermata biru berkembang sangat pesat. Sebaliknya, nilai yang didapat mahasiswa bermata hitam merosot tajam. Para peneliti kembali mengumpulkan mereka. Kepada para mahasiswa itu disampaikan bahwa telah terjadi kekeliruan dalam penelitian. Sebab, mahasisw bermata hitam ternyata jauh lebih cerdas dibandingkan mahasiswa bermata dengan warna selain hitam. Para peneliti kemudian meminta maaf pada semuanya.

Untuk kedua kalinya terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan. Hasil ujian mahasiswa bermata hitam melesat tinggi. Sebaliknya, hasil ujian yang diperoleh mahasiswa bermata biru merosot tajam. Setelah itu para peneliti mengumpulkan mereka kembali. Kepada mereka dikatakan bahwa warna mata tidak ada hubungannya dengan kecerdasan. Yang mereka lakukan hanyalah meneliti kekuatan keyakinan. Hasil yang diperoleh kedua kelompok mahasiswa itu bukan karena warna mata, melainkan karena keyakinan bahwa mereka lebih unggul. Karena keyakinan ini, terbentuklah citra diri yang kuat pada setiap mahasiswa yang membuat sikap mereka berjalan seperti keyakinan dan citra diri mereka. itulah yang mempengaruhi hasil ujian yang mereka dapatkan.

Keyakinan melahirkan perbuatan. Jika anda yakin mampu mempelajari bahasa baru dalam enam bulan maka anda terdorong bersikap seperti itu. Tetapi, jika anda yakin tidak mampu, sikap anda akan sejalan dengan keyakinan itu. Jadi, keryakinan adalah kekuatan luar biasa yang mengukuhkan pikiran seseorang sehingga menumbuhkan perasaan, perbuatan, hasil, dan membuat kehidupan persis seperti yang ada dalam pikiran.

Semoga cerita inspirasi ini bisa bermanfaat.
Share this article :

1 comment :

  1. Kunjungan di malam Senin pada Blog Sobat yang penuh dengan inspirasi.

    Sukses selalu ya Sob

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Saya akan sangat bergembira apabila anda berkenaan memberikan sedikit catatan komentar terhadap ide-ide yang anda dapatkan dari tilisan ini.

Apapun gagasan anda amat saya hargai dan akan saya kunjungi balik ke blog anda.

Terima kasih & Tetap SEMANGAT!!

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya