Hardisk Gratis Dari Ubuntu - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , » Hardisk Gratis Dari Ubuntu

Hardisk Gratis Dari Ubuntu

Written By Bungjamil Jamil on Monday, February 1, 2010 | 5:59 PM

Hari gini space hardisk hampir habis? Ya itulah salah satu masalah yang harus kita hadapi dengan semakin berkembangnya teknologi, kita dituntut mempunyai space hardisk yang cukup untuk menampung hasil dengan kualitas yang lebih baik. Sistem operasi terbaru dan software-software terbaru pasti membutuhkan space hardisk yang lebih banyak. Lalu bagaimana dengan data kita apabila space pada hardisk penuh dengan software-software terbaru? Tenang, Ubuntu menyediakan fitur baru layanan online back up dan sharing via internet yang diintegrasikan dalam versi Ubuntu 9.10 Karmic Koala, yaitu Ubuntu One.

Ubuntu one merupakan aplikasi personal berbasis internet, yang berfungsi sebagai penyimpanan data, backup data, sinkronisasi aplikasi dan berbagi data dengan pengguna ubuntu lainnya secara online. Ubuntu One memberikan fitur data penyimpanan gratis sebesar 2 GB pada semua orang. Lumayan, bisa punya harddisk virtual sebesar 2 GB gratis yang bisa diakses dari komputer mana pun yang terhubung dengan internet. Untuk menggunakannya, kita perlu registrasi dulu untuk membuat akun.

Caranya mudah, berikut langkah-langkah menggunakan Ubuntu One :

  1. Jalankan aplikasi Ubuntu One di menu Applications –> Internet –> Ubuntu One. Langkah ini akan membuka aplikasi (system tray icon) dan membuka halaman Web yang meminta Anda untuk menberikan izin untuk mengakses komputer Anda.
  2. Klik tombol “Add This Computer” untuk memberikan izin mengakses komputer Anda.
  3. Buka folder Nautilus. Kemudian Anda akan melihat folder Ubuntu One dalam direktori home Anda. Dalam folder tersebut, Anda akan menemukan dua sub-folder: “My File” dan “Shared With Me”. Folder “My File” dapat digunakan untuk menyimpan data pribadi Anda dan mensinkronisasi file / folder secara online. Sementara folder “Shared With Me” akan menunjukkan file yang Anda share ke orang lain dan begitupun sebaliknya.
  4. Pada folder inilah Anda dapat mengatur data Anda.
  5. Selain dari Nautilus, Anda dapat mengaturnya langsung dari Web.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya