Cara Mendapatkan Film Baru Lebih Dulu Sebelum Di Luncurkan di Bioskop/TV [Bagian 2] - SEMANGAT
Headlines News :
Home » » Cara Mendapatkan Film Baru Lebih Dulu Sebelum Di Luncurkan di Bioskop/TV [Bagian 2]

Cara Mendapatkan Film Baru Lebih Dulu Sebelum Di Luncurkan di Bioskop/TV [Bagian 2]

Written By Bungjamil Jamil on Monday, January 18, 2010 | 12:13 PM

Sobat blogger, pada postingan sebelumnya saya menyampaikan dua trik cara mendapatkan film-film terbaru yang belum dirilis melalui internet secara gratis. Sebagaimana janji saya di paragraf terakhir postingan itu untuk menyajikan kembali beberapa tips mendapatkan film-film terbaru maka kesempatan kali ini saya mencoba untuk melanjutkan beberapa tips tersebut.

Berikut, tips lanjutan mendapatkan film-film terbaru yang belum dirilis di bioskop maupun Televisi (TV).

1. Mencari Subtitle
Dengan cara yang pertama (pada postingan terdahulu), kita tidak perlu mencari subtitle-nya karena biasanya link download subtitle sudah disediakan dibawah link movie downloadnya (exrension .srt). Tapi bila menggunakan cara yang sekarang ini , maka mau tidak mau anda harus mencari subtitle nya. kalau bisa menemukan subtitle Indonesia namun bila tak ada, subtitle bahasa Inggris juga tidak masalah, yang penting tidak kosongan filmnya. Benar gak?

Baik cara pertama maupun cara kedua (Cara yang sekarang ini), diusahakan download yang versi dvdrip sebab jauh lebih mudah mencari subtitlenya. Beda dengan yang versi cam, karena selain kualitas gambar agak gelap, subtitle nya juga agak sulit dicari. Anda dapat mencari subtitle di SubScene.com, OpenSubtitles.org dan Sub-Titles.net. Atau bisa juga cukup ketikkan di Google: 'indonesian' 'movie title' 'subtitle'.

Contoh:
'indonesian' 'GI JOE the rise of cobra' 'subtitle'

2. Download K-Lite Codec Pack

Sangat konyol rasanya bila telah susah-susah download movie yang size nya cukup besar itu, tapi tidak bisa diplay di media player kompie anda. Secara default Media Player tidak bisa menjalankan file film dengan ekstensi FLV, MKV, MP4, DIVX, 3GP dll. Padahal file download tidak selalu berekstensi avi. Maka sangat penting sekali dan wajib hukumnya bagi anda untuk mendownload dan install codec pack terbaru.

Download K-Lite Codec Pack terbaru di sini: http://www.free-codecs.com/download/K-lite_codec_pack.htm

Jika anda tidak mau mendownload codec pack dan berniat convert file ke avi, maka anda juga bisa meng convert nya dengan video converter, namun waktu convert nya biasanya lama sekali dan software nya tidak gratisan. menurut kami, cara yang paling praktis adalah dengan download dan install codec pack terbaru saja.

3. Memasukkan Subtitle ke dalam Film
Anda sudah berhasil mendownload film dan subtitle nya. Kini saatnya melihat apakah film tersebut 'sejalan' dengan subtitlenya. Untuk melihat apakah sudah sinkron antara film dengan subtitle, maka anda letakkan file film dan file subtitle tersebut dalam satu folder. Rename file film anda sehingga sama dengan file subtitle anda.

Contoh:
anda mendapat file film dengan nama berikut: 17.Again[2009]dvdRip[en]-Ch4cal.avi dan subtitle dengan nama berikut: 17.Again-DVD-Rip-2009-eng.srt.

Maka anda rename file film nya menjadi: 17.Again-DVD-Rip-2009-eng.avi Atau anda ubah nama file subtitle menjadi sama dengan file film juga bisa. INTINYA, nama file film dengan subtitle harus sama persis karena bila tidak, subtitlenya tidak akan muncul.

Nonton film baru pun kini tak harus menunggu dirilis dibioskop atau merental VCD/DVD karena anda bisa download dan play sendiri di rumah. Selamat menikmati nonton film gratis!


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya