Feel The Fear and Do-it Anyway - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , , » Feel The Fear and Do-it Anyway

Feel The Fear and Do-it Anyway

Written By Unknown on Friday, March 26, 2010 | 11:44 AM

Artikel yang luar biasa memberikan inspirasi ini kiriman dari seorang kawan pada sebuah milis. Karena bagusnya artikel ini saya rasa penting untuk membagikannya keseluruh komutas blogger ataupun penggemar surfing artikel-artikel motivasi di dunia maya. Oleh karena itu saya mempostikannya buat kalian semua, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi buat anda.

****
Sekitar bulan November akhir tahun lalu saya sempat pergi ke Bengkulu menggunakan taxi travel yang berisikan 8 orang penumpang. Lewat tengah malam saat mobil kami baru memasuki daerah tebing tinggi kira-kira pukul 1 subuh tiba-tiba terdengar letusan yang ternyata ban mobil kami meletus. sang sopir tidak langsung berhenti tetapi terus melarikan mobil dengan kecepatan yang cukup tinggi sejauh 3 kilometer sebelum ban benar-benar kempes.

kami masih berada di tengah hutan dan menurut sang sopir di daerah ini sering sekali terjadi begal dimana para penjahat melakukan aksinya dengan cara menaruh paku-paku di jalanan sehingga mobil yang melintas akan pecah ban dan berhenti. pada saat mobil berhenti para penjahat langsung keluar dari semak-semak dan merampok mobil tersebut, itulah alasan mengapa sang sopir tidak langsung berhenti ketika terdengar letusan ban.

Dari delapan orang penumpang tidak satu pun ada yang mau turun dan menolong sang sopir, hanya saya bersama sopir yang menurunkan ban serap dan mengganti ban yang bocor. sekitar tiga puluh menit kemudian ban bocor berhasil kami ganti.

Setelah kami melanjutkan perjalanan salah seorang penumpang bertanya kepada saya

"pak, apa anda tidak takut keluar dari mobil, khan disini banyak perampok?"

saya hanya bisa terdiam dan tertawa dalam hati...bagaimana tidak tertawa saya pikir wajar saja untuk merasa takut karena dorongan saya untuk turun dan membantu sang sopir juga karena saya merasa takut untuk lama-lama berada di tengah hutan. saya hanya ingin cepat selesai dan melanjutkan perjalanan sebelum para perampok datang, that's it.

ini merupakan salah satu contoh bahwa ketakutan terkadang bisa menghentikan seseorang untuk berpikir jernih. Hanya saya dan sopir yang mengambil resiko untuk turun dan mengganti ban mobil sedangkan seluruh penumpang lainnya duduk ketakutan sambil mengunci pintu dari dalam. Apa mereka pikir bila perampok datang maka hanya saya dan sopir saja yang akan dirampok sedangkan mereka yang mengunci pintu mobil dari dalam bisa selamat dari perampokan?.

ketika saya mengajar, saya selalu menekankan kepada murid-murid saya untuk berpikir jernih, apabila tidak bisa berpikir jernih maka kita akan melakukan hal bodoh walaupun kita menganggapnya sebagai hal terbaik seperti halnya mengunci pintu mobil dan berpikir bahwa mereka aman di dalam mobil.

Untuk menjadi orang yang sukses anda harus bertindak tanpa dikendalikan oleh ketakutan, gunakan ketakutan anda sebagai pemacu kesuksesan dan bukannya menghambat dan menghentikan langkah anda karena jalan menuju sukses tidaklah pernah mulus melainkan penuh dengan jalan berlobang, terjal dan menukik. Tugas anda adalah melewatinya satu persatu hingga mencapai tujuan dengan selamat dan yakinlah bahwa anda lebih besar dari ketakutan anda. sekarang saatnya untuk keluar dari bayang-bayang ketakutan dan bertindak untuk menjadi SUKSES. Just Do it!!
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya