Kekuatan Pikiran - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , » Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran

Written By Bungjamil Jamil on Sunday, February 7, 2010 | 7:57 PM

"Kemuliaan manusia terletak pada pikirannya." [Pascal]

Dalam psikologi sosial, ilmuwan mendefenisikan "berpikir" sebagai bagian terpenting yang membedakan manusia dari binatang, tumbuh-tumbuhan dan benda mati. Dengan berpikir, manusia bisa membedakan mana yang bermanfaat dan tidak bermanfaat, antara yang halal dan yang haram, antara yang positif dan negatif.

Kalimat bijak dari filsafat india kuno menyatakan: "Hari ini anda tergantung pada pikiran yang datang saat ini. Besok anda ditentukan kemana pikiran membawa anda." Begitulah kenyataanya. Perasaan dan perbuatan pasti dimulai dari pikiran. Pikiranlah yang menjadi pendorong setiap perbuatan. Pikiranlah yang menentukan kondisi jiwa, tubuh, kepribadian dan rasa percaya diri.

Dalam Aladi Factor karya Jack Canfield dan Mark Viktor Hansen saya menemukan informasi yang menghentak kesadaran. Dalam buku itu disebutkan bahwa setiap hari manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran. Satu-satunya yang dibutuhkan sejumlah besar pikiran ini adalah pengarahan. Jika araj yang ditentukan bersifat negatif maka sekitar 60.000 pikiran akan keluar dari memori ke arah negatif. Sebaliknya jika arah yang ditentukan positif maka pikiran sejumlah itu, 60.000 pikiran akan keluar dari memori anda menuju arah positif. Subhanallah.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya