6 Langkah Agar Web Terindeks Search Engine - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , » 6 Langkah Agar Web Terindeks Search Engine

6 Langkah Agar Web Terindeks Search Engine

Written By Unknown on Tuesday, February 9, 2010 | 7:55 PM

JIKA situs Web Anda tidak diindeks oleh search engine, maka tak akan muncul di daftar search engine. Oleh karena itu, jika website Anda hidup, hal pertama yang harus dilakukan adalah memberitahu search engine akan situs Web Anda dan mengindekskannya. Tulisan seperti ini sebenarnya sudah sering ditulis oleh blogger2 yang lain tapi tidak ada salahnya mengulang sedikit tips ini yang bisa jadi masih berguna terutama bagi pemula. Paling tidak tips internet ini adalah berdasarkan pengalaman yang aku gunakan sehingga banyak pengunjung yang datang melalui searc engine.

Lakukan enam langkah berikut:
1. Submit XML sitemap ke search engine
XML sitemap adalah termasuk link ke setiap halaman situs Web. Ini adalah file yang dapat Anda kirimkan ke search engine untuk mendapatkan halaman diindeks. Dengan mengirimkan xml sitemap, Anda akan memberitahu search engine tentang situs Web Anda dan mengindeks setiap halaman itu. Anda dapat meng-upload sitemap ke Google dengan menciptakan sebuah akun gratis Google Webmaster.

2. Buat sitemap HTML pada halaman website
HTML sitemap sangat berbeda dengan file xml sitemap. Sitemap HTML adalah halaman di situs Web Anda yang terlihat oleh pengunjung. Itu akan mendaftarkan ke bawah semua link setiap halaman di situs Anda. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menavigasi situs Anda dengan mudah dan memungkinkan search engine spider mengikuti link dan menemukan semua halaman.

3. Tempatkan HTML teks link di situs Web Anda
Search engine spider mengikuti teks HTML untuk menemukan link ke halaman lain di situs Web Anda. Karena itu, pastikan Anda menggunakan HTML link teks untuk menu navigasi yang sederhana agar search engine spider dapat mengikuti. Anda juga harus hyperlink keywords dengan konten Anda dan tunjukkan itu ke halaman lain dari situs Anda. Ini adalah cara yang baik untuk memberitahu search engine halaman yang penting.

4. Directory submission
Submit URL website Anda ke daftar direktori SEO-friendly. DMOZ, Yahoo Directory dan BOTW adalah direktori penting yang harus disubmitkan website Anda ke situ. Namun demikian, tidak semua direktori submit gratis. Beberapa mungkin akan meminta sedikit bayaran untuk submitted website Anda.

5. Artikel marketing
Menulis artikel dan menempatkan URL situs Web Anda ke dalam Author Resource Box. Lalu kirimkan artikel Anda ke beberapa artikel direktori populer. Setelah artikel tersebut disetujui dan diterbitkan, URL Anda akan tinggal online dan ini memungkinkan search engine spider mengikuti dan menemukan link ke website Anda.

6. Gunakan social websites
Situs media sosial secara teratur umumnya diindeks oleh search engine. Jadi dengan meletakkan website Anda di URL situs sosial, search engine spider dapat menemukan URL Anda dengan cepat dan mengindeks situs web baru Anda.

Sebelum website dapat peringkat tinggi dan mendapatkan trafik search engine organik, ia harus diindeks terlebih dahulu. Search engine spider mencari situs web dan halaman baru setiap hari. Dengan mendapatkan link pada situs yang dapat diindeks secara teratur, ia akan memastikan bahwa Anda mendapatkan website baru terindeks dengan cepat.

Semoga Berguna...

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya