THINK OUT of THE BOX - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , » THINK OUT of THE BOX

THINK OUT of THE BOX

Written By Bungjamil Jamil on Monday, August 3, 2009 | 6:28 AM

Di dunia saat ini dengan persaingan bisnis yang sangat kompetitif, ada baiknya kita untuk selalu belajar Think Out of The Box, karena dibanding Anda bertarung di red ocean (market yang banyak sekali player bermain disana) , Anda bisa bermain untuk tetap mendapatkan profit dengan bermain di luar kotak.
Sebagai contoh Pada Zaman Wild-Wild-West, terjadi trend mengali emas dan tiba-tiba semua orang pergi ke barat untuk mencari emas, tetapi tahukah Anda siapa yang paling kaya?
yang menggali emas ? BUKAN

Ternyata yang paling kaya adalah YANG JUAL JEANS (LEVI’S), YANG JUAL SEKOP kenapa? karena disaat semua ikut-ikutan menggali emas, mereka tiba-tiba mempunyai kebutuhan yang sama yaitu celana jeans dan sekop. Jadi pada saat itu orang-orang yang dapat melihat peluang bisnis tersebut, akan menjual jeans atau sekop karena mereka tidak ikut-ikutan mencari emas tapi fokus apa yang akan banyak di cari saat trend emas itu terjadi.

Ketika ada trend yang semua orang suka olah raga lari, kita jual apa supaya larinya lebih cepat?

JUALIN SEPATU , JUAL KAOS OLAHRAGA

Ada bisnis sampingan yang bisa anda sediakan saat semua orang lari menuju trend nya, apalagi kalau Anda sendirian

Waktu dulu, di indonesia ada musim ternak jangkrik, Anda bisa jadi konsultan bisnis jangkrik, jual pakan jangkrik, tidak perlu ikut-ikutan ternak jangkrik.

Saat ada bisnis yang trend,harus pintar mencari sampingannya apa saja. Bukan hanya memiliki pemikiran yang terpaku pada 1 hal saja. Untuk itulah Anda harus belajar Think Out of The Box.

Untuk melatih hal ini Anda bisa meningkatkan kreativitas Anda, tetapi kecenderungan banyak orang tidak cukup kreatif sehingga bermain ditempat yang sama , dan berakhir dengan perang harga dan mulai saling menjelekkan. Hal yang lain , yang bisa Anda lakukan untuk melatih Think Out of The Box ini adalah dengan cara memiliki seorang mentor yang bisa melatih Anda kapanpun yang Anda inginkan dan komunitas yang bisa saling membantu Anda untuk semakin kreatif melihat peluang bisnis.

Dan hal lainnya adalah untuk melatih Anda menjadi lebih aware akan peluang-peluang seperti ini adalah dengan cara terus belajar dan open mind , mau belajar kepada siapapun yang lebih baik
Share this article :

6 comments :

  1. Hmmm.... motivasi yang bagus. tapi terkadang orang tidak bisa melihat peluang yang ada dan hanya menjadi copycat orang2 yang sudah sukses..

    ReplyDelete
  2. To : Nophie

    Itulah mengapa orang kaya/sukses sedikit jumlahnya. Tapi, mengikuti jejak orang sukses itu penting.Berpikirlah sebagaimana orang sukses berpikir dan bersikap sebagaimana mereka bersikap maka anda juga akan sukses. Pasti, dengan do'a. Terutama mengikuti mental mereka yang pantang untuk menyerah...maju dan fokus pada apa yang dicari....

    sukses dan bahagia buat anda

    ReplyDelete
  3. Setuju, bung Jamil. Pemikiran yang menarik..
    Memang hanya yang punya modal besar alias orang yang sudah kayalah yang bisa bertahan di red ocean. Bagi mereka yang bermodal kreatifitas, harus bisa dengan cerdik mencari ceruk lain agar bisa ikut berkompetisi.

    Salam
    ^_^

    ReplyDelete
  4. Setuju, bung Jamil. Pemikiran yang menarik..
    Memang hanya yang punya modal besar alias orang yang sudah kayalah yang bisa bertahan di red ocean. Bagi mereka yang bermodal kreatifitas, harus bisa dengan cerdik mencari ceruk lain agar bisa ikut berkompetisi.

    Salam
    ^_^

    ReplyDelete
  5. To :Risma Hutabarat

    Terima kasih, pada dasarnya semua orang dilahirkan untuk sukses... yang membedakan antara orang kaya dan miskin,orang sukses dan gagal hanya pada cara bagaimana mereka merespon sesuatu...silahkan baca postingan saya : =Beda Persepsi=

    Yang penting adalah bagaimana mengasah kemampuan untuk lebih baik..
    Anda bisa membaca postingan saya tentang **Mengasah Kapak**

    sukses dan bahagia untuk anda

    ReplyDelete
  6. salam sobat
    trims kunjungan dan masukan nasehatnya mas,,
    iya saya akan terus belajar mas agar sukses,,
    saya juga mau terus belajar dan open mind kepada siapapun yang lebih baik.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Saya akan sangat bergembira apabila anda berkenaan memberikan sedikit catatan komentar terhadap ide-ide yang anda dapatkan dari tilisan ini.

Apapun gagasan anda amat saya hargai dan akan saya kunjungi balik ke blog anda.

Terima kasih & Tetap SEMANGAT!!

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya