Ubah Sudut Pandang Anda tentang Sukses - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , , » Ubah Sudut Pandang Anda tentang Sukses

Ubah Sudut Pandang Anda tentang Sukses

Written By Bungjamil Jamil on Tuesday, March 2, 2010 | 11:17 AM

Russell Conwell membantu untuk mengubah sebuah sekolah malam di sebuah gereja bawah tanah di Philadelphia ke Temple University. Dia melakukannya dengan menceritakan kembali sebuah kisah yang diceritakan kepadanya saat berada di sebuah kafilah unta di Mesopotamia.

Ini adalah kisah tentang Al Hafed, yang sangat kaya petani di Persia kuno. Al Hafed tinggal dan hidup tenang sampai suatu hari seorang pendeta mengunjunginya dan selama percakapan sang pendeta menceritakan bagaimana dunia ini terbentuk.

Pendeta tua itu juga mengatakan kepada Al Hafed tentang berlian dan bahwa jika ia memiliki segenggam berlian ia bisa membeli seluruh negeri. Dengan tambang intan-berlian, ia dapat menempatkan anak-anaknya di atas takhta melalui pengaruh besar mereka kekayaan.

Malam itu Al Hafed pergi tidur orang miskin - bukan bahwa ia telah kehilangan sesuatu. Ia miskin karena ia tidak puas dan tidak puas karena ia pikir ia miskin. Setelah tidur semalaman, ia bangun keesokan harinya dan mengatakan kepada pendeta dan keluarganya bahwa ia berkeinginan untuk menjadi sangat kaya. Setelah percakapan yang panjang pendeta mengatakan kepadanya bahwa dia akan menemukan berlian di sungai yang mengalir di atas pasir putih di antara pegunungan tinggi. Al Hafed menjual pertanian, mengumpulkan uang, meninggalkan keluarganya dalam perlindungan tetangga, dan mulai mencari berlian.

Setelah bertahun-tahun yang melelahkan pencarian seluruh Palestina dan di seluruh Eropa, miskin, compang-camping dan malang, ia melemparkan dirinya ke air pasang yang masuk di lepas pantai Spanyol tidak pernah naik lagi.

Sementara itu, kembali ke pertanian, orang yang membeli pertanian Al Hafed, suatu hari ia memberi untanya minum dari sungai yang mengalir melalui tanah belakangnya, tiba-tiba ia menemukan sebuah batu hitam dengan cahaya mata yang sangat menyilaukan dengan kilauan seindah warna pelangi. Batu berubah menjadi berlian. Ia menemukan tambang berlian sebesar tambang Golconda, tambang berlian terbesar dalam sejarah umat manusia; melebihi nilai tambang Kimberley.
Bila Al Hafed tetap di rumah dan di mencari berlian dikebun sendiri, bukan kemalangan, kelaparan, kemiskinan dan kematian di negeri asing, tetapi ia akan mempunyai "berhektar-hektar berlian." Setiap sekop pertanian tua itu sejak memilki permata yang menghiasi mahkota raja.

Yang paling menakjubkan dan unsur tragis dari cerita ini adalah kenyataan bahwa kita mempunyai begitu banyak Hafeds Al dijaman modern yang senantiasa berkeliaran mencari hektar berlian mereka di mana-mana kecuali di halaman belakang pikiran mereka sendiri.
Rata Penuh
Ubah sudut pandang

Salah satu pelajaran berharga yang diajarkan oleh kisah yang luar biasa ini adalah salah satu perspektif. Bagaimana Anda melihat diri sendiri? Batu permata adalah sikap yang Anda kembangkan dari waktu ke waktu sehingga ANDA bisa melihat dunia lebih jelas. Bila Anda melihat diri Anda lebih jelas, Anda melihat diri Anda sebagai seseorang yang berharga dan memiliki potensi yang tak terbatas. Hal ini menyebabkan harga diri yang tinggi dan harapan tinggi yang merupakan pilar untuk prestasi tinggi. Sudut pandang ini juga memotivasi Anda dan memaksa Anda untuk bertindak dengan tujuan yang jelas.

Peluang yang menyamar dengan kerja keras

Peluang terbesar Anda berada di bawah kaki Anda sendiri. Mereka terletak pada kecerdasan Anda, bakat dan kemampuan Anda, pendidikan dan pengalaman Anda, dan juga dengan anggota keluarga Anda, teman-teman dan kontak bisnis. Tantangannya adalah bahwa dalam kasar, berlian tidak terlihat seperti berlian yang kita kenal. Kelihatannya seperti hitam, sepotong batu kasar dan harus dipotong, dibentuk dan dipoles berulang kali sebelum berkilau seperti batu yang berharga itu.

kisah-kisah semacam Al Hafeds saat ini sedang menunggu di dekat anda dan menanti kesempatan untuk muncul. Bagi mereka yang sedang mencari cara yang mudah; angka-angka lotere atau warisan dari keluarga mereka yang sudah lama hilang bahkan belum pernah dengar. Mereka gagal menyadari bahwa berlian berhektar-hektar milik mereka tengah menyamar dan peluang bagi mereka untuk belajar dan bekerja keras untuk jangka waktu lama, mengasah dan mengembangkan keterampilan mereka sehingga mereka dapat membangun karier atau bisnis dan akhirnya memiliki segala sesuatu yang mereka inginkan.

Area keunggulan Anda

Masing-masing dan setiap orang dari kita memiliki kemampuan untuk menjadi baik pada sesuatu. Dimana dan apa kekuatan anda (strong point)? Ini adalah tugas dan tanggung jawab Anda untuk menemukannya. Anda mungkin memiliki bakat untuk menyanyi. Mungkin mengajar atau olahraga. Apa pun itu, sadarlah bahwa kemampuan laten dalam diri anda haruslah dikembangkan agar anda bisa mendapat manfaat darinya. Anda mungkin memiliki semua potensi di dunia, tetapi pasar(dunia nyata) hanya akan membayar kinerja Anda dan bukan potensi Anda. J.K. Rowlings sekarang menjadi wanita terkaya di Inggris, tapi sepuluh tahun yang lalu ia hidup diambang garis kemiskinan hingga suatu saat ia menuangkan bakat terpendamnya secara tertulis dan melalui tulisannya ia mulai untuk menambang berlian yang berlimpah dalam pikirannya. Harry Potter menjadi dirinya sebagai pemilik tambang berlian modern. Ingat, berlian terletak di dalam diri kita menunggu untuk ditambang, dipotong dan dipoles dan menjadikan diri anda dan sekeliling anda lebih baik lagi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya