Buku Kesuksesan Anda - SEMANGAT
Headlines News :

Buku Kesuksesan Anda

Written By Bungjamil Jamil on Sunday, March 28, 2010 | 4:06 PM

Sukses selalu meninggalkan jejak untuk orang lain mengikutinya...biasanya jejak tersebut dalam bentuk buku, audio, video seminar, mentorship dan bentuk2 lainnya. yang anda perlukan adalah belajar. memang tidak ada satu buku yang spesifik dan bisa menjadikan orang lain menjadi sukses. saya belum tidak pernah tahu bila ada orang yang hanya membaca SATU buku dan langsung menjadi sukses tetapi saya tahu banyak orang sukses mulai membaca satu buku dan diikuti satu buku lagi dan seterusnya. Saya percaya bahwa membaca buku satu jam tiap hari untuk jangka panjang akan akan membawa kita menjadi sukses. Saya pernah membaca biography wakil presiden Ri pertama Bapak Moh. Hatta yang menceritakan bahwa ia membawa pulang ribuan buku dari pengasingan dan ia mengatakan bahwa buku-buku tersebut merupakan assetnya yang paling penting dan hal tersebut sangat mengagumkan bagi saya.

banyak juga orang yang membeli buku karena resensi buku atau dianjurkan oleh temannya lalu membeli buku-buku tersebut dan menaruhnya dilemari tanpa membacanya sama sekali. Menurut Jim Rohn orang seperti itu hanyalah Kolektor Buku tetapi mereka sama sekali tidak mendapatkan manfaat apa pun dari buku tersebut kecuali kepuasan atau kebanggaan karena mereka bisa terlihat sebagai orang yang intelek karena memajang seluruh bukunya di ruang tamu sebagai hiasan :)

Dalam salah satu ceramahnya yang berjudul shoulder of Giant, Jay abraham memberi perumpamaan bahwa orang sukses masa lalu ataupun sekarang bisa diumpamakan sebagai "GIANT" atau raksasa atau Orang Hebat, dan anda tidak perlu menjadi Giant untuk menjadi sukses melainkan anda bisa menjadi orang biasa yang berdiri diatas bahu(shoulder) si Raksasa, maka anda bisa melihat sejauh dan setinggi apa yang dilihat oleh raksasa. artinya dengan belajar bak langsung ataupun dari buku tentang orang sukses yang biasanya berisikan perjalanan hingga mencapai kesuksesan dan kegagalan dan rintangan apa saja yang mereka hadapi maka anda bisa menghemat waktu dan bisa mendapatkan manfaat yang besar dari buku2 tersebut.

Satu buku pertama tidak akan membuat orang menjadi sukses tetapi satu buku terakhir dari ribuan buku yang telah anda baca sebelumnya akan membuat anda menjadi sukses. Jangan pernah terlalu kaku dalam mengaplikasikan ajaran dari satu buku tetapi jangan juga memiliki pandangan skeptis/tidak percaya sebelum anda belajar suatu ilmu baru. Sama halnya seperti brankas yang memiliki empat lapis kunci, kita tidak tahu buku yang keberapa yang bisa menjadi kunci bagi lapis keempat, selama anda tetap belajar maka semakin besar kemungkinan anda membuka lapis keempat dari "brankas Kesuksesan" anda sendiri.

Akhir kata, tidak semua orang bisa menjadi Giant tetapi semua orang bisa berdiri diatas bahu sang "giant" dan bisa memandang lebih jauh dari sang "Giant", anda bisa memulai perjalanan sukses anda dari satu langkah awal yakni membaca satu buku secara konsisten dilanjutkan buku buku lainnya hingga anda menemukan Jejak sukses yang ingin anda ikuti, lalu yang terpenting setelah hal tersebut adalah......TAKE ACTION....JUST DO IT!
Share this article :

2 comments :

  1. Buku adalah gudang ilmu.
    Sementara kunci untuk membukanya adalah dengan membaca.

    IQRO !

    ReplyDelete
  2. Baca buku dan Action !!

    =====> SUKSES <=====

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Saya akan sangat bergembira apabila anda berkenaan memberikan sedikit catatan komentar terhadap ide-ide yang anda dapatkan dari tilisan ini.

Apapun gagasan anda amat saya hargai dan akan saya kunjungi balik ke blog anda.

Terima kasih & Tetap SEMANGAT!!

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya