Cara Terampil untuk Menciptakan Kesan Baik - SEMANGAT
Headlines News :
Home » , » Cara Terampil untuk Menciptakan Kesan Baik

Cara Terampil untuk Menciptakan Kesan Baik

Written By Bungjamil Jamil on Sunday, August 30, 2009 | 2:36 PM

Assalamu'alaikum..... share lagi nih.
Ada begitu banyak pertanyaan yg masuk kepada saya, diantaranya bagaimana caranya agar kita disenangi banyak orang, agar kita bisa meninggalkan kesan baik pada orang lain. Tulisan ini merupakan share dari saya tentang cara terampil untuk menciptakan kesan baik. sampai batas tertentu kita mengontrol pendapat orang lain tentang kita. Pendapat mereka tentang kita sangat ditentukan oleh cara kita membawa diri kita. Dengan mengetahui ini, kita semua perlu mengatur diri kita dengan cara-cara yg memberikan dampak baik pada orang lain.

Bertingkahlakulah dengan baik dan menesankan!
Jika anda ingin orang lain berpikir baik tentang anda, menghormati anda, menganggap anda dengan kekaguman dan hormat, anda harus memberi kesan bahwa anda memang pantas mendapatkan itu. Ini terjadi terutama karena nilai yang anda berikan pada diri anda.

Banggalah pada diri anda (tapi tidak sombong), pada siapa anda, apa yang anda lakukan, dimana anda bekerja. Jangan menyesali posisi anda dalam hidup atau diri anda sendiri. Anda adalah anda _ jadi kendalikanlah diri anda dengan bangga dan hormat.

Contoh :
Bila orang bertanya kepada anda apa yang anda lakukan untuk menjalani hidup, sangatlah penting cara anda menjawab mereka. Kita andaikan anda menjual produk kesehatan (mlm) sehingga anda dapat menjawab mereka:
"oh, saya cuma sales produk kesehatan." atau "oh saya hanya mengikuti mlm."

mereka tidak mungkin akan terkesan dengan anda karena anda telah memberi tahu mereka bahwa anda tidak berharga untuk mendapatkan kesan mereka.

Dengan menggunakan aturan ini-- mengendalikan diri anda dengan bangga dan hormat--

"pak, saya cukup beruntung berhubungan dengan salah satu perusahaan terbaik di negeri ini, PT K-LINK Indonesia."

Anda dapat membayangkan dengan baik perbedaan nilai dalam pikiran orang lain bahwa jawaban kedua jelas mengatasi jawaban pertama.
Juga:
1. Bersikaplah Tulus
Jauhilah rayuan murah, janji-janji kosong, kata-kata tak berarti.
katakan hal-hal yang memang anda maksudkan.
percayailah hal-hal yang anda katakan.

2. Tunjukkan antusiasme.
Ini adalah aset tak ternilai yang dapat anda peroleh hanya dengan menjual diri anda berdasarkan apa yang anda lakukan. antusisme itu menular.

3. Jangan terlalu cemas
Dalam berhubungan dengan orang lain, jangan kelihatan terlalu cemas. Kecemasan yang berlebihan membuat orang bertanya-tanya dan ragu-ragu.
Orang mempunyai kecenderungan kuat untuk mencegah perbuatan apapun yg mereka rasa anda "terlalu berapi-api" bagi mereka. Naluri mereka akan menaruh curiga atau mendorong tawaran yg lebih sulit.
Tutupilah kecemasan anda. Jadilah seorang aktor.

4. Jangan berusaha membangun diri anda dengan menghambat orang lan.
Selalulah bergantung pada kemampuan/kualitas anda sendiri_jangan berusaha membuat diri anda kelihatan baik dengan membuat orang lain kelihatan buruk.
Kemajuan sejati dalam hdup akan ditentukan oleh usaha dan harga diri anda sendiri. Anda tidak dapat berhasil dengan "menginjak tubuh orang lan."

Kalau anda tetap ingin menarik perhatian orang lain, bersandarlah pada ualitas anda sendiri. Bila anda menjatuhan orang lain untuk membuat diri anda kelihatan baik dan menarik, fokus perhatian malah akan beralih pada mereka, bukan pada anda.

5. Jangan memuul siapa pun atau apapun.
Jika anda tidak dapat mengatakan sesuatu yang baik, jangan mengatakan apapun.
Memukul (menjatuhan) itu salah, tetapi itu bukan alasan utama untuk tidak memukul. Alasan besar untuk tidak memukul bahwa pukulan dan memukul akan merugikan dan melukai si pemukul sendiri.
memukul hanya memperlihatan jati diri seseorang.
Bersikaplah pintar, luwes__ jangan memukul.
Share this article :

2 comments :

  1. Wah... tidak salah saya membaca artikel ini.. makasih ya sobat... banyak hal terinspirasi dan menjadi pencerahan di sini :)

    ReplyDelete
  2. To Ica:
    ok thanks. moga bisa bermanfaat buat anda.
    Salam sukses dan bahagia buat anda.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Saya akan sangat bergembira apabila anda berkenaan memberikan sedikit catatan komentar terhadap ide-ide yang anda dapatkan dari tilisan ini.

Apapun gagasan anda amat saya hargai dan akan saya kunjungi balik ke blog anda.

Terima kasih & Tetap SEMANGAT!!

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya