KESEMPATAN KEDUA - SEMANGAT
Headlines News :
Home » » KESEMPATAN KEDUA

KESEMPATAN KEDUA

Written By Bungjamil Jamil on Wednesday, July 15, 2009 | 7:01 PM

Barusan saya menonton satu film berjudul 17 yang menceritakan seorang anak High School (SMU) yang melepaskan karirnya yang cemerlang di olah raga bola basket demi mengejar pujaan hati. Adegan pindah ke saat ini dimana sang pemain basket tidak lagi menekuni bola basket, telah memiliki dua anak remaja dan sedang dalam proses cerai dengan istrinya yang notabene pujaan hatinya kala itu. Lalu ia bertemu seorang kakek tua yang memberinya kesempatan kedua untuk menjadi muda kembali dan kembali ke tempat ia bersekolah waktu lalu. Kesempatan kedua ini ia gunakan untuk meluruskan sesuatu yang selama ini salah dalam hidupnya. Sambil membantu anaknya agar menjadi lebih percaya diri ia juga berusaha menemukan benih-benih cintanya kepada pujaan hatinya yang telah terkubur selama ini. Seperti cerita film-film lainnya maka film ini pun berakhir happy ending.

Kisah film ini mengingatkan saya dengan seminar Brian Tracy yang pernah saya dengar beberapa waktu lalu. Bayangkan bila anda memiliki mesin waktu dan anda bisa bepergian sepuluh tahun ke depan dan semuanya sempurna dan sangat indah, bagaimanakah kriteria sempurna menurut anda? keadaan finansial anda yang berlimpah atau karir cemerlang atau bisnis berkembang dengan pesat, rumah pribadi, mobil pribadi, hubungan dengan keluarga harmonis dan banyak waktu luang bersama keluarga?

Gunakan imajinasi anda untuk menata kehidupan anda sepuluh tahun ke depan dan sekarang saatnya anda kembali ke saat ini dan mulai menuliskan apa yang anda bayangkan di masa depan anda. Mulai menata dan menuliskan gol-gol anda seperti yang anda lihat melalui mata imajinasi anda dan mulai mencari cara agar gol-gol tersebut bisa terlaksana setahap-demi setahap hingga anda mencapainya secara penuh.

Inilah teori second chance (kesempatan kedua) dari Brian Tracy mirip dengan cerita film diatas. Dengan berimajinasi ke masa depan kita sudah tidak membutuhkan keajaiban yang bisa membawa kita ke masa lalu kita tetap bisa menata hidup kita mulai saat ini dengan melihat masa depan yang kita inginkan melalui mata imajinasi kita.

Bila anda tidak pernah mencobanya, mungkin inilah saat yang paling tepat untuk mencoba menggunakan imajinasi anda dan melihat kehidupan anda di masa depan, bila anda tidak menyukainya, maka anda bisa kembali ke masa kini dan anda mendapatkan kesempatan kedua untuk merubah keadaan SAAT INI dan masa depan anda tentu akan menjadi lebih baik, lebih cerah, lebih sukses, lebih bahagia dan lebih berarti bukan hanya bagi diri anda sendiri tetapi juga orang sekeliling anda dan keluarga anda. Lakukan yang terbaik saat ini, ubah hidup anda satu persen setiap hari dan temukan perubahan sebanyak 365 persen di hari yang sama tahun depan
Sukses selalu dan tetap semangat

sumber : Milis
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO INSPIRASI

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEMANGAT - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya